Family Gathering dan Perayaan Hari Ibu SMK Cinta Kasih Tzu Chi

Jakarta, 6 Mei 2017, Siswa/i SMK Cinta Kasih Tzu Chi merayakan Hari Ibu Internasional, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang terlaksana setiap tahun. Peringatan hari ibu diikuti oleh siswa/i dari kelas 10. Peringatan hari ibu bertujuan untuk membuat hubungan antara ibu dan anak (siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi) menjadi lebih dekat.

Perayaan Hari Ibu tahun ini dibuat dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan hari ibu kali ini mengusung konsep family gathering dengan berbagai macam kegiatan diantanya adalah adanya berbagai games seru yang harus diikuti oleh anak dan ibu. Ada berbagai macam games yang tersedia di ruang kelas secara terpisah, dalam bermain games ini masing-masing pasangan ibu dan anak harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar mendapatkan hadiah 3 terfavorite dengan kumpulan poin terbanyak. Games yang tersedia antara lain, melempar bola, mencocokkan jawaban, tebak gambar dan tebak kata.

Sebelum memasuki pos games, para siswa serta ibunya mendapatkan kesempatan berfoto bersama dengan menggunakan atribut yang disediakan oleh panitia hari ibu. Tiga foto terbaik juga mendapatkan hadiah dari panitia perayaan hari ibu.

Sepanjang kegiatan, anggota tzu shao turut membantu jalannya kegiatan perayaan hari ibu. Dari mulai alur menuju registrasi, photobooth, games, serta menuju aula lantai 3 gedung A. Acara dimulai pukul 8.30 WIB di aula lantai 3 gedung A. Acara peringatan hari ibu berlangsung hingga pukul 11.00. Acara tersebut diisi dengan pembacaan puisi dari Nanda Dafa (siswa), pembawaan lagu (siswa/i), renungan Master Cheng Yen, pemberian hadiah dari siswa untuk ibu, penyajian teh dari siswa untuk ibu, dan renungan kisah tentang ibu.

Perayaan hari ibu menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi para siswa karena hanya dengan menghadiri perayaan hari ibu yang hanya berlangsung selama kurang dari satu hari, mereka bisa mengungkapkan rasa sayang mereka kepada orang tua mereka, terutama ibu.

Berita : Dilla Oktaviana
Video : Reza dan Rio

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'
Phone: 021-54397565
Fax: 021-54397573
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20
Cengkareng, Jakarta Barat 11730