Kegiatan Suntik Vaksin Campak dan Rubella

Senin, 28 Agustus 2017 – Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi melaksanakan kegiatan suntik vaksin campak dan rubella secara gratis kepada seluruh siswa SMP. Pemberian vaksin campak dan Rubella dimulai pada pukul sekitar 09.40.

Tujuan diadakannya pemberian vaksin campak dan rubella kepada seluruh siswa SMP adalah untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil dan mencegah terjadinya penyakit campak dan rubella pada tubuh siswa.

Campak dan rubella adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Rubella dan juga merupakan penyakit menular. Semua orang bisa terkena virus rubella, termasuk anak kecil dan orang dewasa. Vaksin campak dan rubella penting bagi tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus yang mengganggu kesehatan. Berolahraga yang cukup serta menjaga pola hidup yang baik dapat menunjang kesehatan tubuh.

Kegiatan pemberian vaksin campak dan rubella dilaksanakan di aula gedung B lantai 2 dan dihadiri oleh beberapa dokter dari Puskesmas Cengkareng. Selain itu, beberapa guru sekolah Cinta Kasih Tzu Chi pun turut ikut serta dalam pelaksanaan suntik vaksin campak dan rubella untuk membantu agar kegiatan tersebut berjalan secara konsisten dari awal hingga akhir.

Pelaksanaan kegiatan suntik vaksin campak dan rubella di sekolah Cinta Kasih Tzu Chi diikuti oleh hampir seluruh siswa SMP. Beberapa siswa yang tidak mengikuti pelaksanaan suntik campak dan rubella dikarenakan beberapa hal, seperti sedang tidak enak badan, takut dengan jarum suntik, dan juga tidak mendapatkan izin dari orang tua.

Suasana pada saat pelaksanaan pemberian vaksin campak dan rubella cukup menegangkan. Cukup digambarkan pada saat para siswa menunggu gilirannya untuk disuntik. Setelah melakukan kegiatan suntik vaksin campak dan rubella, maka mereka dipersilahkan kembali ke kelas masing-masing dan melanjutkan pembelajaran.

Kurang dari pukul 12.00 pelaksanaan suntik vaksin campak dan rubella mulai dari kelas 7, 8, dan 9 sudah selesai. Pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin campak dan rubella berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dari awal sampai berakhirnya kegiatan karena bantuan para guru yang mengatur jalannya kegiatan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'
Phone: 021-54397462
Fax: 021-54397573
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20
Cengkareng, Jakarta Barat 11730