Lembar Baru Kami di Kampus ITB

Pada awal tahun 2018, seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur rapor atau yang lebih akrab dikenal sebagai SNMPTN-pun dimulai. Siswa dari berbagai pelosok bumi Indonesia berlomba- lomba mendaftarkan namanya demi meraih pendidikan dari universitas idaman masing- masing.

Pada bulan Februari 2018, kami (Christian Marchelino & Xavier Jason Tanes ) mendaftarkan diri kami di ITB melalui jalur SNMPTN tersebut. Mengapa kami memilih ITB? ITB memiliki akreditasi yang tinggi dalam program pendidikan yang kami inginkan, yakni Arsitektur (SAAPK) dan Ilmu Hayati (SITH). Itulah hal yang menjadi alas an utama kami memilih untuk kuliah di sana. Selain itu, salah seorang kakak kelas kami telah menjejakkan kakinya di sana, Sehingga kami merasa lebih aman dan sentosa. Memiliki seseorang yang dapat menunjukkan kami jalan dan cahaya di dalam universitas dan kampus kami nanti.

Akhirnya, saat- saat yang paling kami nantikan pun tiba. Setelah menunggu berbulan- bulan lamanya, hasil SNMPTN-pun di umumkan pada Selasa, 17 April 2018. Bahagia bercampur rasa tidak percaya bergemuruh di hati ini, ketika kami melihat dengan jelas dua nama terpampang di situs penerimaan SNMPTN. “Christian Marchelino diterima di SAPPK ITB” dan “Xavier Jason Tanes diterima di SITH ITB”. Kebahagiaan kami tidak dapat lagi dituangkan melalui kata- kata.

Kami tahu perjalanan kami tidak berakhir sampai di sini saja. Masih banyak rintangan dan tantangan yang menanti kami. Tetapi, kami yakin rintangan dan tantangan di depan merupakan kesempatan untuk kami lebih berkembang, kesempatan untuk kami melatih diri, dan kesempatan untuk mencari  jati diri kami yang sesungguhnya. Tentunya, jalan yang bergelombang ini tidak dapat kami lalui dengan mudah tanpa doa dan dukungan orang tua tercinta, guru yang kami banggakan, dan tentunya Anda para pembaca sekalian. Semoga ditahun pelajaran berikutnya semakin banyak siswa SMA Cinta Kasih Tzu Chi diterima di PTN unggulan di Indonesia. Jayalah SMA ku dan teruslah berkiprah untuk mencerdaskan anak bangsa. ~Gan En~

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'
Phone: 021-54397462
Fax: 021-54397573
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20
Cengkareng, Jakarta Barat 11730