Cantik Itu Sederhana

Jakarta, 21 April 2017 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi memperingati Hari Kartini yang diadakan satu tahun sekali disekolah ini. Siapa sih Kartini itu? Kartini itu sosok pejuang wanita yang tangguh, berani untuk membuat kaum wanita sama dengan pria dan apa sih Hari Kartini itu? Hari Kartini itu hari di mana kita mengenang jasa Kartini yang telah membela para wanita di Indonesia, maka dari itu sekolah kami membuat tema “Cantik Itu Sederhana”.

Hari Kartini SMK Cinta Kasih Tzu Chi

Hari ini Jum’at 21 April 2017, siswa SMK Cinta Kasih tzu Chi belajar di kelas menggunakan kebaya untuk siswa putri dan batik untuk siswa putra

Dengan tema kali ini, siswa perempuan SMK Cinta Kasih Tzu Chi diwajibkan untuk memakai baju kebaya, sedangkan siswa laki-laki diwajibkan memakai batik selama mengikuti pelajaran di sekolah, untuk memeriahkan acara tersebut diadakan beberapa perlombaan menarik seperti menulis opini tentang “Kartini Di Zaman Sekarang”, selain itu, siswa mengikuti lomba fashion show di mana kemampuan berjalan seperti model mereka diuji serta pakaian yang digunakan juga mendapatkan penilaian.

Lomba Fashion Show

Setelah perlombaan selesai dan Kegiatan Belajar Mengajar siswa hampir berakhir, kemudian diumumkannya pemenang dari setiap perlombaan, masing-masing perlombaan terdapat tiga pemenang. Pemenang Opini (Indah 10 AP 2, Meilani 11 AK, Meilan Toyibah 11 AP 2), pemenang fashion show (Faidatun Nisa 10 AP 1, Linda Tanti 11 AK, Devina 11 AP 2).

Indah dan Meilani SMK Cinta Kasih Tzu Chi

Indah dan Meilani Juara 1 dan 2 Lomba Opini bertemakan Kartini

“Kartini itu seorang wanita yang tangguh,berani dan pantang menyerah dia mampu mensederajatkan kaum wanita dengan pria di Indonesia jadi para wanita di Indonesia lebih berani untuk berekspresi dan berkarya.”
-Indah Pertiwan (Pemenang Perlombaan Opini)

 

“Kartini menurut saya seorang wanita yang berani menegakkan keadilan,seorang Kartini memperjuangkan haknya untuk wanita serta kodrat wanita di Indonesia. Kartini itu menginspirasi banget .”
-Meilani (Pemenang Lomba Opini)

“Kartini itu orang yang bener-bener hebat dia mampu mengungkapan apa yang menurut dia salah.”
-Meilan (Pemenang Lomba Opini)

“Kartini adalah sosok pahlawan wanita yang menginspirasi wanita-wanita di seluruh Indonesia.”
-Faidatun Nisa (Pemenang Lomba Fashion Show)

“Kartini itu seorang pejuang wanita di masa lalu karena adanya Kartini kita dapat mengenal ilmu pengetahuan serta membebaskan wanita-wanita yang direndahkan.”
-Devina (Pemenang Lomba Fashion Show)

“Kartini itu wanita yang dapat mengerjakan semua pekerjaannya sendiri,seperti ia bertanggung jawab dengan tugas-tugasnya.”
-Linda Tanti (Pemenang Lomba Fashion Show)

Nah itu pendapat mereka mengenai Kartini, jadi untuk semua kaum wanita di seluruh Indonesia jangan takut untuk melangkah ke depan. Teladanilah R.A. Kartini karena beliau tidak takut untuk mengambil risiko yang ditempuhnya, beliau pantang menyerah dan tangguh untuk memperjuangkan hak wanita. (Cindy Buntoro, Dindha Widya Pubakari, Novika)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I accept the Privacy Policy

Phone: 021-54397462 Ext. 100 atau 107
Fax: 021-54397573 WhatsApp: 081293707170
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20 Cengkareng Timur
Cengkareng, Jakarta Barat 11730