Edufair SMA dan SMK Cinta Kasih Tzu Chi

Jumat, 21 November 2020 – Sabtu, 22 November 2020, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi mengadakan Edufair 2020 bagi seluruh murid kelas 12 untuk menambah wawasan terhadap kampus swasta, pemerintahan dan negeri. Acara diselenggarakan tiap tahunnya. Tetapi, karena adanya pandemi Covid-19 maka tahun ini acara Edufair dilaksanakan secara online via Zoom Meetings.

Acara ini diisi oleh 24 kampus di Indonesia antara lain : Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Univesitas Kristen Krida Wacana, Podomoro University, Raffles College, Pradita University, Spitze Studium, Go Kampus, Universitas Indonusa Esa Unggul, Politeknik Pariwisata Sahid Roxy, Binus University Internasional, Matana University, Kalbis Institut, Universitas Tarumanegara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Atma Jaya Jakarta, Binus University, Trisakti School of Management, Universitas Dian Nusantara, IULI, Universitas Mercubuana, Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, London School of Public Relations, Universitas Bunda Mulia.

Lalu, bagaimana cara koordinator acara mengkoordinasikan Edufair ini dengan kampus kampus terkait? “Setiap kampus diberi waktu presentasi 45 menit. Yang terdiri dari tiga zoom dengan masing-masing kampus yang berbeda. Sebelumnya siswa sudah memilih beberapa kampus. Seperti saya kemarin dapat di zoom 1 terdiri dari empat kampus yaitu Matana University, Podomoro University, Spitze Studium, dan Politeknik Pariwisata Sahid Roxy. Lalu di akhir kampus UI hanya zoom 1 yang ikut seluruh siswa SMA/SMK dan Tzu Chi School” Ujar Bu Novika selaku Co-host zoom hari pertama. Di acara Edufair ini terbagi menjadi 3 zoom yang diisi dengan Co-host yang berbeda. Untuk hari pertama Co-host nya adalah Bu Novika, Pak Ribut, dan Bu Nia. Pada hari kedua, Co-host berbeda dengan hari pertama.

Bu Novika mengatakan bahwa, siswa-siswi kelas 12 SMA/SMK Cinta Kasih Tzu Chi dan Tzu Chi School sangat berantusias dalam mengikuti rangkaian acara Edufair ini, dilihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para siswa yang menandakan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap kampus-kampus di Indonesia.

Bu Novika berharap setelah siswa mengikuti Edufair ini mereka dapat menentukan kampus terbaik sesuai dengan bidang atau kemampuan masing-masing. Bukan memilih kampus karena ingin sama dengan teman karena itu hal yang salah.

Acara ini sangat dibutuhkan dan membantu bagi siswa siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan acara ini diakhir dengan closing pada Sabtu 21, November 2020. Pukul 14.00 – 15.00 oleh panitia acara.

Reporter : Renallda Michelle Sumanjaya, Shela Tifa Pramono, Rafael Praseli, Bismillah Haidari dan Caroline Homan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *