Lomba Hari Pendidikan Nasional SMK Cinta Kasih Tzu Chi

Ing Ngarso Sung Tuladha Di Depan Menjadi Teladan Ing Madya Mangun Karsa Di Tengah Membangun Semangat Tut Wuri Handayani Di Belakang Memberikan Doronga. – Ki Hadjar Dewantara. Inilah kata yang selalu kita ingat ketika saat memperingati Hari pendidikan nasional. Saat ini kita semua sedang dihadapi dengan berbagai macam cobaan seperti menyebarnya virus covid 19 yang pada akhirnya menyebabkan kita semua insan pendidikan dari siswa dan guru belajar dan mengajar dari rumah, tapi hal ini tidaklah berarti melunturkan semangat kita dalam melaksanakan sistem belajar mengajar di tengah pandemi saat ini.

Menurut Ki Hajar Dewantara “jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru”. Jadi marilah kita semua tetap semangat serta menjaga kesehatan dalam situasi seperti ini. Selamat hari pendidikan nasional. Pendidikan adalah jalan panjang yang ditempuh sebuah bangsa yang menghadapi tantangan untuk membangun identitas, karakter, dan martabatnya, Pendidikan merobah peradaban masyarakat dan Negara lebih Baik. Mari dukung dan teruskan harapan agar pendidikan bagi setiap anak Indonesia merata hingga ke penjurunya.

Kita sadar bahawa siswa/I kita selain cerdas dibidang akademik mereka pun sangat berbakat dibidang non akademik maka dari itu kami pengurus osis bekerja sama dengan kesiswaan mengadakan perlombaan di bidang non akademik dalam memperingati hari pendidikan nasional tahun 2020. Lomba yang akan diselenggarakan antara lain membuat poster, membuat artikel serta membuat video kreatif yang mengusung tema sesuai kemendikbud “Belajar dari Covid 19. Kami mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi peneyemangat siswa/I khususnya SMK Cinta Kasih Tzu Chi dalam melaksanakan pembelajaran di tengah pandemi saat ini.

Ketetuan Lomba

Ketentuan lomba poster (non digital):

  1. Tidak boleh menjiplak/copy paste karya orang lain.
  2. Ukuran kertas A4 (buku gambar/hvs)
  3. Perlengkapan untuk mewarnai poster bebas.
  4. Poster di kumpul paling lambat tanggal 8 Mei
  5. Pengumpulan poster akan di kirim melalui link yang nanti akan ada di web sekolah dengan format pengiriman: Nama_Kelas_#Hardiknas2020 #BelajardariCovid19
  6. Gambar yang dikirim harus mempunyai kualitas tinggi seperti di (scan) jangan sampai gambar terlihat burem saat di kirim karena itu akan mempengaruhi penilaian kalian.
  7. Lomba hanya bisa di ikuti oleh siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi kelas X, XI dan XII.

 

Ketentuan Lomba menulis artikel

  1. Judul bebas, di sesuaikan dengan tema.
  2. Artikel dalam bentuk Microsoft Word.
  3. Lomba hanya bisa di ikuti oleh siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi kelas X, XI dan XII.
  4. Ketentuan Pengetikan dalam artikel:
  • Ukuran kertas A4.
  • Font Times New Roman.
  • Ukuran font 12pt (judul bebas).
  • Rata kiri kanan (Justify).
  • Minimal 500 kata.
  • Line Spacing 1,5

 

Ketentuan lomba Video Kreatif

  1. Durasi video 3 – 5 menit
  2. Resolusi minimal 720p (HD)
  3. Format video mp4
  4. Pakaian bebas-sopan
  5. Jenis video bebas, dibuat dengan sekreatif mungkin.
  6. Pengumpulan soft copy video akan di kirim melalui link yang nanti akan ada di web sekolah dengan format pengiriman.
  7. Lomba hanya bisa di ikuti oleh siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi kelas X, XI dan XII.

Pendaftaran Lomba

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk melakukan pendaftaran lomba (Gunakan email dari google/gmail untuk melakukan pendaftaran)

  1. Formulir pendaftaran lomba

Pengumpulan Lomba

Pengumpulan lomba di lakukan dengna menggunakan google form dengan formulir dibawah ini, silahkan isi sesuai dengan lomba yang diikuti (Gunakan email dari google/gmail untuk mengisinya).

  1. Pengumpulan lomba poster
  2. Pengumpulan lomba artikel
  3. Pengumpulan lomba video

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *