SMK

SMK BISA SMK HEBAT

SMK dapat membangun kemitraan (partnership) dengan dunia usaha/industri melalui beberapa jalan, di antaranya membuat mekanisme pembelajaran di SMK yang didukung oleh dunia usaha/industri, mempromosikan kerja sama sekolah dengan dunia usaha/industri dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kejuruan, mendorong dunia usaha/indsutri menjalankan SMK dan mendorong SMK terlibat dalam pelatihan bagi calon tenaga kerja dan teknisi di dunia usaha/industri.

Masing-masing aspek untuk mewujudkan SMK “Bisa Hebat” yang unggul tersebut diperlukan integrasi kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Mencermati sekolah unggul yang diajukan di atas, secara eksplisit masih mengarah pada aspek-aspek bersifat tangible atau berada pada ranah kognitif sehingga sulit diharapkan mampu menciptakan manusia utuh yang sesungguhnya (insan kamil).

 

Jurusan Akuntansi

Kalau jurusan yang ini sih dikhususkan bagi kamu yang suka hitung-hitungan. Yap! Jurusan Akuntansi akan memberi kamu skill menghitung neraca sampai tata buku keuangan. Jurusan ini cocok banget bagi kamu yang senang kerja kantoran dan menghitung keuangan.

Emang sih dalam praktiknya Jurusan Akuntansi memakan banyak waktu dan tenaga tapi kalau dilihat prospeknya jurusan ini amat menjanjikan. Lulusannya bisa bekerja di perkantoran pajak atau bagian keuangan perusahaan. Tentunya setiap perusahaan membutuhkan ahli akuntan dong untuk mengurus keuangan mereka? Jadi peluang kerjanya cukup besar dan ngga ada abisnya. Untuk kamu yang mau kuliah, Jurusan Akuntansi juga sangat bisa untuk jadi dasar kamu sebelum mengambil jurusan manajemen di universitas.

 

Jurusan Administrasi Perkantoran

Nah kalau jurusan yang satu ini dulunya lebih dikenal dengan nama Sekretaris. Baru-baru ini Jurusan Sekretaris berganti nama menjadi Administrasi Perkantoran. Walaupun namanya berubah namun yang dipelajari masih sama kok. Jurusan Administrasi Pekantoran mempelajari hal-hal yang bersifat administratif seperti cara membuat surat, cara pengarsipan, sampai etika perkantoran.

Lulusan dari jurusan SMK Administrasi Perkantoran dapat bekerja di berbagai aspek perusahaan sebagai tenaga administrasi atau sekretaris. Selain itu lulusan ini juga memiliki peluang di pemerintahan atau bahkan sekolah-sekolah.

 

 

Jurusan Rekaya Perangkat Lunak

RPL adalah singkatan dari Rekayasa Perangkat Lunak dan merupakan sebuah jurusan yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). RPL adalah sebuah jurusan yang mempelajari dan mendalami  semua cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas. Bukan hanya itu RPL juga  berkaitan dengan software computer mulai dari pembuatan website, aplikasi, game dan semua yang berkaitan dengan pemrograman dengan menguasai bahasa pemrograman tersebut. Intinya RPL tidak akan jauh-jauh dari tiga hal yaitu Coding, Desain dan Algoritma yang akan menjadi kunci keberhasilan rekayasa perangkat lunak tersebut.

Phone: 021-54397462
Fax: 021-54397573
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20
Cengkareng, Jakarta Barat 11730