SMP Cinta Kasih Tzu Chi

Sambutan Kepala Sekolah

SMP Cinta Kasih Tzu Chi adalah sekolah swasta nasional yang menghargai perbedaan suku, ras, agama dan pemikiran, serta menghormati individu dengan kebutuhan pembelajaran yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang berbeda-beda. SMP Cinta Kasih Tzu Chi memberikan kekayaan pengalaman belajar dalam atmosfir kearifan Indonesia yang menghargai spiritualitas, tradisi, nilai-nilai luhur, seni budaya dan sejarah bangsa, serta didukung oleh SDM, program pembelajaran dan fasilitas berkualitas. SMP Cinta Kasih Tzu Chi juga memperhatikan beberapa kecerdasan di kelas maupun di luar kelas. Kami pun mengeksplorasi potensi siswa kami berdasarkan 4 (empat) potensi, yaitu potensi secara fisik, emosional, sosial, dan akademik.

    Program yang kami rancang bertujuan mengembangkan potensi siswa dalam hal kemampuan akademik, berkomunikasi dan bersosialisasi secara elegant dan universal sehingga karakter yang terbentuk dapat diterima dengan baik secara global. Program Budaya Humanis yang kami miliki merupakan program ciri khas sekolah kami. Budaya humanis adalah suatu program pembentukan karakter yang berakar pada cinta kasih universal. Satu karakter yang sangat dibutuhkan pada era global saat ini. Dengan terjadinya degradasi moral anak bangsa, Budaya Humanis yang  menjadi acuan pembentukan karakter siswa SMP Cinta Kasih Tzu Chi menjadi solusi yang secara nyata dapat diterima oleh segenap lapisan masyarakat yang telah mempercayakan putra putrinya untuk bersekolah di SMP Cinta Kasih Tzu Chi.

    Program unggulan lainnya adalah Toastmaster Club, Broadcasting, Debat, Cepat Tepat,  Businesstainment, dan Drama Musikal. Seluruh program yang kami rancang berorientasi pada kemampuan akademik dan non akademik serta membekali kemampuan siswa dalam hal berkomunikasi dan bersosialisasi berdasarkan cintakasih universal serta meningkatkan rasa percayadiri, disiplin, inovatif dan bertanggug jawab terhadap diri sendiri, keluarga, dan lingkungan alam sekitar.

Kepala SMP Cinta Kasih Tzu Chi

A.Rafiq, S.Pd.

Kurikulum

Fasilitas SMP Cinta Kasih Tzu Chi

Jam Belajar Siswa

VISI

“Mewujudkan peserta didik yang berbudi pekerti, disiplin dan mandiri”

MISI

1. Membina budi pekerti peserta didik
2. Mengembangkan kemampuan akademik sesuai usia  dan bakat
3. Membina peserta yang mandiri
4. Membina peserta didik disiplin diberbagai aspek  perkembangan

TUJUAN

Tujuan sekolah merupakan penjabaran dari visi misi sekolah agar komunikatif dan bisa diukur diantaranya :
1. Menjadikan peserta didik yang berbudi pekerti yang berdasarkan ketuhanan YME
2. Menjadikan peserta didik yang disiplin di berbagai aspek
3. Menjadikan peserta didik menadiri disegala bidang -bidang